MEMAJUKAN DESA MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI

www.bringin-montong.desa.id Teknologi informasi pada saat ini sudah bukan berkambang lagi, namun sudah sangat maju di berbagai bidang, salah satunya bidang Perdagangan dan Jual Beli. Maka kami berfikir bagaimana Teknologi Informasi yang sangat maju ini bermanfaat bagi kemajuan desa khususnya mempopulerkan Produk Unggulan Desa Melalui Para Generasi Muda.

Sebelumnya kami telah melalukan koordinasi dengan berbagai pihak supaya bagaimana Desa Bringin ini mempunyai produk unggulan yang selanjutnya dari produk unggulan tersebut dapat meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat, dan akhirnya kami memutuskan mengadakan Pelatihan Penjualan Online Produk Unggulan Desa  yang dilaksanakan pada Sabtu – Ahad, 3 – 4 Novemver 2018 yang bertempat di Balai Desa Bringin.

Dalam acara ini kami di fasilitasi oleh Pak Yudianto dari Balitbang Provinsi Jawa Timur yang mengajak Gus Novi ketua Relawan TIK Jatim beserta tim untuk melatih para peserta dalam berinovasi dalam memesarkan produk unggulan desa. Dalam acara pembukaan, Kepala Desa Bringin Bapak SUBANDI mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan supaya para generasi muda yang sudah keranjingan bermain gadget mengarah ke arah yang positif yaitu memanfaatnya untuk jualan online dan kegiatan positif lainya. Selanjutnya Ketua BUMDesa sekaligus penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa Kegitan ini bertujuan agar Desa Bringin menjadi desa yang mempunyai Icon Produk Unggulan, sehingga masyarakat Desa Bringin terangkat ekonominya dan para pemuda bringin pula yang menjadi motor penggerak untuk tujuan tersebut.

Dalam Acara yang Dilaksanakan 2 hari Satu Malam Ini di ikuti oleh 25 Peserta  yang terdiri dari kalangan pelajar, pemuda karang taruna, organisasi masyarakat . peserta dibekali berbagai materi, diantaranya cara pemasaran yang baik, pembuatan video promosi, pembuatan desain grafis kemasan yang menarik, serta pemasaran melalui Blog, Google Bisnis dan Istagram Bisnis.

dalam hal ini kami selaku Pemerintah Desa Bringin mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Pak Yudianto dari Balitbang Prov Jatim;
    2. Gus Novi ketua Relawan TIK Jatim;
    3. Bapak Agus Wijaya Kepala Diskoperindag Tuban;
    4. Bapak Camat Montong;
    5. Bapak Sekcam;
    6. Mas Ahmad Murtafik pendamping PK2;
    7. Mas Riza Relawan TIK Kab Tuban;
    8. Bapak kasi PMD kec. Montong;
    9. Bapak Kepala Desa Bringin;


Dan semua pihak yang yang telah mensupport terlaksananya pelatihan ini. Mudah-mudahan Alloh membalas jasa bapak-bapak. Amiiin (skdes)

Salah satu hasil karya poeserta pada hari pertama https://www.youtube.com/watch?v=EUdx0J6TQ-w

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)